Selasa, 09 Desember 2008

I Love Antivirus Lokal "SMADAV" and GoodBye Antivirus "Asing"!

What what what...

Ya no what what,,
Cuma aku baru tau aja betapa ketinggalan zaman-nya dirikuw ini!

Disaat yang lain dah pakai Anti-Virus Lokal, aku masih mau-maunya pke antivirus asing.
Sukur +Think ngasih tau,,
"Eh nih pake SMADAV aja,, cobain, lokal punya, katanya sih bagus"
Wiw ternyata dia juga baru tau "bersyukur ternyata yg ketinggalan zaman bukan aku aja".

SMADAV i love you.

SMADAV

SMADA

Jadi 2 bulan yg lalu tanpa ijin tiba2 V-q bawa lappy nya ak ke Bali (dya mudik ceritanya).
Nah dah gitu, 2 mggu yg lalu pulang-pulang ke bandung, Lappy dalam keadaan Hancur berat dan mukanya si V-q dalam keadaan tak bersalah T_T.

Keadaan Kompi Lambat, Gak ada desktopnya(di close ma virusnya), Gak bisa refresh, YM setiap 5 menit ke tutup, gak bisa reg edit (run), pointing touchpad (mouse internal) gak jalan, dan lain2.

Padahal sebenernya aku udah masang AVIRA yg resmi nih, yg bayar, tapi gak ada kedetect virus ama dya, makanya curiga, masa lappy dalam keadaan "lemot" gini gak ada virusnya.

Ya udah akhirnya aku ngelakuin AV-Walk <<- walking2 ke situs antivirus.
Yang pertama kali aku ke Kaspersky, dan nyoba dulu trialnya nih.

Wiw bagus, aku uda seneng bgt nehh, soalnya kedeteck 15 virus and spyware.
Horeeeee horeeeee. Ym dah bisa jalan, gak mati-matian lagi.
Weleh tapi ternyata kompiku nambah lemot, programnya berat banget.
Buka start aja kadang bisa 1 hari 2 malam << hiperbola mode:on

Ya udah, akhirnya aku mikir dah ah uninstal dulu, coba AV-Walking lagi.
Lalu ketemu pilihan kedua Panda Security, yang katanya temen ak sih gak gitu lambat programnya.
Langsung key download.
Dah selesai download, ehhhh ternyata sama aja kyak AVIRA, malah virus makin raja lela, dia corrupt data Vodafone key, ujung2nya nambah satu masalah, key gak bisa konek ke internet!.

Ya udah akhirnya syukurrrr ak di beritaukan tentang SMADAV!

Wow Amazing Tralala Trilili!
Setelah Menginstal SMADAV, aku langsung terperangah sophia latjubah!
Aku nemu 17 Virus, dan yg paling tokcer nih, dya nemuin virus No desktopnya,,,,!

Cihuyyy,,, akhirnya aku bisa liat icon2 lagi di desktop,,
Kangen banget rasanya ngeliat icon Recycle bin, My Documents, IE, dll di desktop.
Dah gitu, koneksinya bisa lagi, dan YM juga gak mati-matian, terus yang paling oke, serasa gak pakai Anti Virus! Ringan banget kaya kapas.
Mana gratis lagi! Gratis bok! <<-Ketauan banget Indonesianya suka yg gratisan.

Ak makin Fallin luv sama nih AV begitu mengetahui latar belakang ceritanya.
SMADA sebenernya awal diciptain thn 2006 Oleh seorang pelajar kelas XI SMU 2 di Palangkaraya - Indonesia. Namun karena kesibukannya dalam Olimpiade Matematika (dan kesibukan lainnya) terpaksa di tunda-tunda penyelesaiannya hingga tahun 2008.

Nah ini nih penemunya Zainuddin Nafarin

Zainudin

Hahhauhue nyari photon nge-googling nih :P (moga2 bener dya T_T, klo salah orang MaaP)

Kalo ketemu nih orang pengen nyubit dikit ah, mana tau ktularan pinter ^_^.
Hayohh,, yang semangat yahhh,,,

Go Go Indonesia..



http://ngacir.com

Tidak ada komentar: