Rabu, 12 November 2008

Monster Air Ancol!

Wah ,, sebenernya gak se-ekstrim judul nya sih :)

Cuma pengalaman pribadi main di Ancol.

Nih Cuplikannya:

2.00 AM (yes in the morning).

Kita rame2 jalan ke ancol,, main pasir ceritanya,,
Dah gitu asik2 main pasir, kok kayaknya kaki ku di cubit2.
Tapi ngeliat ke arah pasir eh kayanya ga ada apa apa.
Setelah di perhatikan baik2 kok ada binatang kecil nih, mirip2 kepiting gitu.
Ya udah langsung aja kita bereksperimen.

Bahan:
1. Ikan kecil mati yg di dapat di sekitar.
2. Ranting pohon untuk mengubek-ubek dan mengangkat si mahluk tersebut.
3. Pipet (untuk dibakar supaya si monster tersebut berpisah).

Cara Kerja:
1. Ikan mati dilemparkan kelaut.
2. Setelah si monster kecil berkerubungan kita ubek2 pake ranting pohon utk mengetahui reaksinya.
3. Pipet dibakar untuk memisahakan si monster dari ikan.


Nah setelah ditanya-tanya akhirnya ada bpk nelayan lewat, dia bilang kalau itu disebut disana "kutu air"!

ya elah kirain kutu air cuman penyakit kaki doank,, eh ternyata binatangnya beneran ada.

Nah denger suara cewek yang bawel tersebut.
heheh itulah saya!
maklum jarang liat beginian,, jadi reaksi "ngampung mode:on"

hehehhe


Berikut Cuplikannya yang sempet kita abadikan.


** Photo Lokasinya di pantai yang arahnya ke dufan, pas dipinggir jalan yang bentuknya setengah linkaran,,, waduh susah neranginnya nih ada photonya:
Gambar 1. Tuh yang banyak bebek gayungn sekitaran daerahnya





















Gambar 2






















Gambar 3. Nah berikut gambar bapak nelayan yg bilang klo itu disebut kutu air,,,,,
Perhatikan bapak nelayan yg berdiri dia pake sepatu bot setinggi betis.





















"kita nanya klo kaki kita digigit gak? trus dijawab klo orang tiduran disitu habis dalam waktu 2 jam(klo yg ini yah saya rasa bisanya sibapak aja) tapi takut juga nyobanya,,,kwkwkwkwk,,,,

-------------------------------------------

Waduhhhhhhhhhh ,, hehehe ga nyangka ,,, ternyata repotase saya ini, bakalan heboh,, sampe masuk tv segala , radio juga,, masuk detik.com pula,,,

-------------------------------------------

Ternyata berita ini menjadi Polemik,, banyak yang mempertanyakan apakah video ini asli diambil dari Ancol.

Saya hanya bisa mengatakan, saya berani mempertanggungjawabkan bahwa video ini asli buatan saya dan sepupu2 yang kebetulan pada saat itu sedang liburan ke Ancol.
Apabila ada sesuatu apapun maka saya siap dengan rekaman video asli saya dan photo yg berasal dari kamera yang sama, yg bisa di cek keabsahannya.

Mengenai Logat Kita yang rada Aneh *menurut warga jakarta, itu di sebabkan kita berempat berasal dari daerah berbeda, yaitu :
Kei * Mdn
Dym * Bali
Rendy * Menado
Vq* Batam
Yang kebenaran saat ini semuanya sedang menetap di Bandung.

Dan juga, saya bukanlah ingin membuat reputasi Ancol buruk, melainkan saya cuman pengen sharing pengalaman saya aja :)

Jadi Pro atau Kontra,, itu pilihan anda,, karena prnsip saya,, hanya ingin membagi pengalaman dan memberi informasi terbaru.



Artikel ini original dari : Kei
'Seluruh informasi yang terkandung berdasarkan pengalaman pribadi.

33 komentar:

Anonim mengatakan...

aih seram nya
di tanjung kait ada ga ya yang begituan? (tanjung kait itu di tangerang)

Bunda Key mengatakan...

hehehe,, kurang tau juga ya mas,,, tapi yg pastinya selama saya ke pantai2,, nah ni binatang bru ngeliat di ancol aja ;)

aku mengatakan...

Mba, bener itu di Ancol ?
Sebab saya cek, jenis gelombang dan pasirnya beda dengan Ancol

Ardho mengatakan...

howaah. ngeri :D

Bunda Key mengatakan...

Dear Mas Korda: Beneran,, saya gak boong,, pokoknya semua yg udah saya tulis berani pertanggung jawabkan deh :).
Lokasi pengambilan videonya itu di daerah yang banyak bebek gayung itu,, ntar saya upload dech fotonya.

arista budiyono mengatakan...

wuih jd terkenal.... gw kaskuser jg soalnya

Kopi Dan Tembakau mengatakan...

Yah, wajar aja jadi pro kontra.
1. Ga ada identitas jelas anda. Nama keyno ga mewakili identitas anda, dan foto anda, bisa didapat dari manapun. Padahal kalau mau bagi2 berita (teks, gambar, video, apapun) harus ada identitas yang jelas dari si pengirim berita.
2. Video anda belum mengandung nilai berita. Binatang itu pasti ada, buktinya jelas, dalam rekaman video. Tapi tempatnya, belum bisa dipastikan di Ancol atau bukan. Seharusnya anda shoot juga tanda-tanda yang menunjukkan tempat binatang itu benar2 di Ancol, bersamaan dengan rekaman tentang binatang, atau setelahnya. Foto yang anda upload ga bisa mewakili, karena bisa saja waktu pengambilannya berbeda to? Walaupun sama, bisa disanggah dengan orang yang merasa dirugikan oleh video berita anda.

Segitu aja dulu deh. Tapi videonya menarik kok. Googluck.

arie mengatakan...

dear key....

seru jg video km.

btw aq leh tau fs or email km ngga?

thx...

slm knl ya..

Unknown mengatakan...

wah seru ya...
aku repost di Multiply ya..

trims
http://cahpamulang.multiply.com/journal/item/1173/cahPamulang_Monster_Air_di_Ancol

Bunda Key mengatakan...

Dear kopi dan tembakau : pertama itu saya buat ga ada niat utk menjadi heboh seperti ini, awalnya cuma pengen sharing biasa aja,, eh gak tau ternyata responnya seperti ini.

Dear Arie : maaf klo fs saya gak punya *udah saya delete tapi klo mau add facebook boleh ke_i@live.com

cahpamulang: Silahkan mas :)

arie mengatakan...

mmmm....

leh tau ngga no hpnya kei???

aq pngn telp kei..

klo key ngga kbratan, bs tlg kirim lwt email saya di

co_ngeres123@yahoo.com

thx ya key

ariee mengatakan...

kei maap..

emailku

co_ngeres123@yahoo.co.id

thx....

zizi mengatakan...

Key,.. aku bikinin link di multiplyku ya? i know u from kaskus juga hehehe... thx

Unknown mengatakan...

nais inpo sist.. :beer:
(tau lah yg ngasih bginian cuma kaskuser :hammer: )

bantai lah si sukro :mad:

zizi mengatakan...

wakaka tomahawk.. kaskuser bener
:shakehand:
gue sungguh berharap emoticons kaskus bisa nongol wakkakaka :D

MP3 Files mengatakan...

ahahha.. lucu liat koment si 68% begok! :hammer:
harus nya kalo bikin pernyataan tuh harus dengan fakta yang kuat.
gw dukung lo Keyy.. :beer:

rgrds
dikikusman.com

Yose mengatakan...

ikutan komentar.... ga terlalu yakin kalo itu diambil di ancol sich smua begitu ya.... gapapa ini khan amatiran mana seorang amatir mikirin yang rokok kopi omongin sich?
n lagian vid itu dibikin cuman kepikiran pengen ngedokumentasiin kejadian n monster tsb kali... bukan buat ngebuktiin itu vid diambil dmana n bla.. bla... bla......

Go Kaskus Go... Go Kei Go....

Gue dukung loe.... biarpun bahasa indo loe agak melayu... hueuueh.. 68% katanya sukro gara2 logat melayu loe kali ye? huehuuehue mampoes sukro... :cd

iose@kaskus

gwhoblog mengatakan...

Yah sepertinya untuk kalangan tertentu itu hanya dijadikan wacana "bercandaan" dan menambah "rating acara TV", buktinya ancol malah tambah ramai krn ingin melihat monster tersebut. Btw apakah stasiun TV yang menayangkan video anda sudah minta izin copyright anda?? bisa2 anda itu adalah korban dari pihak stasiun TV, dan anda yang banyak dicerca di YOUTUBE. Karena judul video anda termasuk sensasi, apalagi melibatkan ANCOL sebuah kawasan wisata terkenal. Dan pgn kasih info juga ttg hewan tersebut, bisa di cek di http://www.sandfleas.info/. atau di google dgn keyword sand fleas. -Icha-

d e p e z a h r i a l mengatakan...

kayaknya videonya kamu cepetin yak? pas adegan ikan dimakan ama kepiting kecil-kecil itu...

pake wmm kan bikinnya?

d e p e z a h r i a l mengatakan...

Oh iya kei, Rights.. kamu dapet rights dari tivi dan semua media yang nyiarin video kamu ga?

waahh kalo sampe enggak... yaahhh.. percuma dong terkenal, tapi ga ada royalti. Rating tivi naek gara2 kamu, tapi.. you got nothing but famousity..heheheh.. just reminding.

buz mengatakan...

Hooo... ini video bikinannya ternyata toh Sis ?

.:: me ::. mengatakan...

LIPI dan pihak Ancol udah jelasin kalo binatang ini gak berbahaya dan biasa ada di pesisir pantai... namanya KUTU AIR...

read more:
http://tamtomo.blogspot.com/2008/11/kontroversi-monster-air-di-ancol.html

Komunitas SekolahRumah Pelangi mengatakan...

kami dari Komunitas SekolahRumah Pelangi (homeschoolpelangi.blogspot.com: sekalian promosi) sangat..sangat salut dengan anda....

semangat menelitinya sederhana tapi bagus sekali...juga menanggapi statement si pakar Roy Suryo hehehe...hebat. Memang mestinya jangan asbun, lebih baik meneliti dulu, sepertinya luar negeri minded si Roy itu...

Unknown mengatakan...

salam buat key.

untung ada orang kaya situ yang peduli sama yang kayak begini. ternyata itu emang sand flea, tapi kalo nggak ada key yang ngasih tau ke roang-orang, mana ada yang tau kalo ada makhluk kecil yang komunal begini.

herannya, nggak pernah ada TV nasional yang nayangin makhluk eksotik kayak gini. kayaknya kita kena pembodohan. Soalnya, yang ada di tv cuma uler sama buaya aja.
nggak cerdas ni TV-TV.

salam.

Motulz mengatakan...

Wah.. keren sampai masuk TVOne.. tapi kenapa gak sampaikan aja.. kalo ROY SURYO itu sok tahu dengan bilang kalo video itu bukan di shoot di Ancol? Takut ya? Sayang sekali..

BMYZONE mengatakan...

terlepas dari masalah monster..lagian belum ada cerita orang digigit tuh monster..lagian mana ada orang idup dimakan dikit2x diem aja..kalau orang udah meninggal sih..jangankan dilaut..disimpen ditanah juga dimakan cacing..dibiarin dialam terbuka dimakan belatung..so what gitu lho....jauuuuh dari semua hal itu...yang aku perhatikan dan renungkan...suara kamu sexy abis...aku suka banget...

DJoniE mengatakan...

Wah kok jadi rame gini ya??
Ijin repost di blog gw...

Salam kaskuser...

Bunda Key mengatakan...

Dear Arie, Tq Ya,, Ym nya sudah saya add,,

Dear zizi, Makasih bgt dah mau upload ke multiply kamu,, :)

Dear Tomahawk, Maksih mas :beer: kaskus bener sih mas ini :ngacir: :P

Dear Mp3file, 100% saya jamin si 68% ketar ketir :)

Dear Yose, bener mas,, itu cuman video amatir tir tir,, dengan alat yg seadanya,, klo jd heboh siapa yg sangka?

Bunda Key mengatakan...

Dear Gwhoblog, memang bener ancol tambah ramai, td presenternya ngomong ke saya pengunjung ancol bertambah 2400 minggu ini, but its okey,, itu rejeki mereka, mengenai becandaan atau nggak,, yah kita juga kan ngambil videonya sambil becanda candaan juga, mwngwnai saya yg di caci d utube, selalu aja berpikir klo hiduppenuh pro dan kontra, dan mengenai vopy right, dari awal saya posting d utube, saya udah komitmen, kalau video ini boleh ditonton siapa saja, dan dipergunakan siapa saja, bagi yang ingin sharing, ingin tau, dan yang membutuhkan,, so far it's okey,,, ;)

Dear Depezahrial, iya saya pake wmm, nah memang ada momen2 yg saya percepat, tapi itu gak lain cuman karena saya ingin film lebih berisi dan padat. Duh klo soal right sih seperti yg saya omongin ke mas gwhoblog aja mas,,, yah,, tp ada sihh mereka memberikan sesuatu lah sebagai tanda terima kasih,,, klo soal fame,,
saya mana tau klo buat video gtu bikin fame mas,, juga saya gak niat fame kok :)

Dear :me: iya itu parasit,, dan tadi saya baca menurut artikel kompas,, biota ini adalah salah atu biota yg meskinya di musnahakan,,, tapi ntar dech sya cari lagi artikel/linknya sepaya lebih jelas gitu,,

Bunda Key mengatakan...

Dear Komunitas sekoolah rumah pelangi, makasih pujiannya,, heheh inget aja semua hal besar berawal dari hal sederhana ;)

Dear Arief, heheheh makasih atas pujiannya,, kita anak2 "bocah petualang" memang suka memperhatikan hal kecil yg dianggap remeh semua orang :)

Dear Mothulz, Saya cuman pakai istilah Padi aja "Semakin berisi, Semakin berunduk" saya gak mau koar2 ah,, toh Kalian juga tau siapa yg lebih berbobot toh,,,

Dear Bambang, thank you ,, ampe ga isa komentar,, baca komen kamu,, heheh

Dear Djonie, Terima kasih dah mau nyalin ke blog kamu,,

Unknown mengatakan...

ini ada info baru masalah "monster" ini.

http://www.detiknews.com/read/2008/11/18/144525/1038986/10/monster-ancol-pura-pura-mati-kalau-bertemu-manusia

Biar gimana juga gw salut sama semangat bertualang bocah2 ini.
Teruslah bertualang wahai bocah. Siapa tau nanti bisa nemu harta karun bajak laut di Ancol. mungkin aja, dulu columbus pernah ke Indonesia sebelum nangkring di amerika. Mungkin dia sempet nanem harta di sini. :P

salam

Yose mengatakan...

Kei...
Keep Going!!! Keep Strong!!!
Jangan perduliin caci maki / rintangan2 sampah yang menghalangi!!!
Itu semua hanya karena irihati, dengki dan kesirikan manusia2 kecil semata, mereka2 itu kecil, sekecil monster yg kamu video in, ok? :p
:cheers:

Kamu masi muda, masi banyak yang bisa kamu capai, keep exploring...

:promo mode :on: kei tuh selain orangnya lucu, suaranya sexy juga smart... salute for u gal... hueuhehe gile ... bener2 bangga ama loe...

iose

Unknown mengatakan...

waduh, ko saya ga denger britanya ya? padahal ampe heboh bgitu.. :nohope:
btw, sis keyno orang medan? keliatan banget dari penggunaan kata "pipet".. Kayanya itu cuman dipake di sumatera (saya juga orang sumatera soalnya. hehe..). Orang jakarta kan taunya sedotan. Hoho..
Eh anak kaskus juga toh? salam deh dari kaskuser juga..